Sejarah Atlantis: Tamadun yang hilang.

Peta Atlantis menurut Athanasius Kircher. Pada peta tersebut, Atlantis terletak di tengah Samudra Atlantik.

Peta Atlantis menurut Athanasius Kircher. Pada peta tersebut, Atlantis terletak di tengah Samudra Atlantik.Atlantis, Atalantis, atau Atlantika (Yunani: Ἀτλαντὶς νῆσος, “pulau Atlas”) adalah pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh Plato dalam buku Timaeus dan Critias.

Dalam catatannya, Plato menulis bahwa Atlantis terbentang “di sepanjang pilar Herkules”. Atlantis merupakan kekuatan angkatan laut yang menaklukan Eropa Barat dan Afrika 9.000 tahun sebelum waktu Solon, atau kira-kira sekitar tahun 9500 SM. Setelah usaha menyerang Yunani yang gagal, Atlantis tenggelam ke dalam samudra “hanya dalam satu hari satu malam”.

Atlantis umumnya dianggap sebagai mitos yang dibuat oleh Plato untuk mengilustrasikan teori politik. Meskipun fungsi cerita Atlantis terlihat jelas oleh kebanyakan sarjana, mereka memperdebatkan apakah dan seberapa banyak catatan Plato diilhami oleh tradisi yang lebih tua. Beberapa sarjana mengatakan bahwa Plato menggambarkan kejadian yang telah berlalu, seperti letusan Thera atau perang Troya, sementara lainnya menyatakan bahwa ia terinspirasi dari peristiwa kontemporer seperti hancurnya Helike tahun 373 SM atau gagalnya invasi Athena ke Sisilia tahun 415-413 SM.

Kemungkinan keberadaan Atlantis banyak didiskusikan selama era klasik, tetapi biasanya ditolak dan terkadang diparodikan. Kisah Atlantis kurang diketahui selam Abad Pertengahan, namun, pada era modern, cerita mengenai Atlantis ditemukan kembali. Deskripsi Plato menginspirasikan karya-karya penulis zaman Renaissance, seperti “New Atlantis” karya Francis Bacon. Atlantis juka mempengaruhi literatur modern, dari sains fiksi sampai buku komik dan film. Namanya telah menjadi pemeo untuk yang mana pun dan semua peradaban prasejarah tetapi maju (dan hilang).

Catatan Plato

Plato dan Aristoteles.Dua dialog Plato, Timaeus dan Critias, ditulis pada tahun 360 SM, yang berisi referensi pertama Atlantis. Plato tidak pernah menyelesaikan Critias karena alasan yang tidak diketahui; namun, sarjana yang bernama Benjamin Jowett diantara lainnya menyatakan bahwa Plato awalnya merencanakan untuk membuat catatan ketiga yang berjudul Hermocrates. John V. Luce mengasumsikan bahwa Plato — setelah mendeskripsikan asal usul dunia dan manusia dalam Timaeus, dan juga komunitas sempurna Athena kuna dan keberhasilannya dalam mempertahankan diri dari serangan Atlantis dalam Critias — akan telah membuat strategi peradaban Helenik selama konflik mereka dengan bangsa barbar subyek diskusi dalam Hermocrates.

Empat tokoh yang muncul dalam kedua catatan tersebut adalah politikus Critias dan Hermocrates dan juga filsuf Socrates dan Timaeus, meskipun hanya Critias yang berbicara mengenai Atlantis. Meskipun semua tokoh tersebut merupakan tokoh bersejarah (hanya tiga tokoh pertama yang dibawa), catatan tersebut mungkin merupakan karya fiksi Plato. Dalam karya tertulisnya, Plato menggunakan dialog Socrates untuk mendiskusikan posisi berlawanan dalam konteks perkiraan.

Plato & Aristotles

Timaeus
Timaeus dimulai dengan pembukaan, diikuti dengan catatan pembuatan dan struktur alam semesta dan peradaban kuna. Dalam bagian pembukaan, Socrates merenungkan mengenai komuniti yang sempurna, dideskripsikan dalam Republic karya Plato, dan heran jika ia dan tamunya dapat mengingat kembali cerita yang mencontohkan peradaban tersebut.

Pada buku Timaeus, Plato berkisah:

“ Di hadapan Selat Mainstay Haigelisi, ada sebuah pulau yang sangat besar, dari sana kalian dapat pergi ke pulau lainnya, di depan pulau-pulau itu adalah seluruhnya daratan yang dikelilingi laut samudera, itu adalah kerajaan Atlantis. Ketika itu Atlantis baru akan melancarkan perang besar dengan Athena, namun di luar dugaan, Atlantis tiba-tiba mengalami gempa bumi dan banjir, tidak sampai sehari semalam, tenggelam sama sekali di dasar laut, negara besar yang melampaui peradaban tinggi, lenyap dalam semalam.”

Critias menyebut kisah yang diduga sejarah yang akan memberikan contoh sempurna, dan diikuti dengan deskripsi Atlantis. Dalam catatannya, Athena kuna mewakili “komunitas sempurna” dan Atlantis adalah musuhnya, mewakili ciri sempurna sangat antitesis yang dideskripsikan dalam Republic. Critias mengklaim bahwa catatannya mengenai Athena kuna dan Atlantis berhaluan dari kunjungan ke Mesir oleh penyair Athena, Solon pada abad ke-6 SM. Di Mesir, Solon bertemu pendeta dari Sais, yang menerjemahkan sejarah Athena kuna dan Atlantis, dicatat pada papiri di heroglif Mesir, menjadi bahasa Yunani. Menurut Plutarch, Solon bertemu dengan “Psenophis Heliopolis, dan Sonchis Saite, yang paling dipelajari dari semua pendeta” (Kehidupan Solon). Karena jarak 500 tahun lebih antara Plutarch dan peristiwa yang bersifat sebagai alasan atau dalih, dan karena informasi ini tidak ada pada Timaeus dan Critias, identifikasi ini dipertanyakan.

Menurut Critias, dewa Helenik membagi wilayah sehingga tiap dewa dapat memiliki; Poseidon mewarisi wilayah pulau Atlantis. Pulau ini lebih besar daripada Libya kuna dan Asia Kecil yang disatukan, tetapi akan tenggelam karena gempa bumi dan menjadi sejumlah lumpur yang tak dapat dilewati, menghalangi perjalanan menyebrang samudra. Bangsa Mesir mendeskripsikan Atlantis sebagai pulau yang terletak kira-kira 700 kilometer, kebanyakan terdiri dari pegunungan di wilayah utara dan sepanjang pantai, dan melinkungi padang rumput berbentuk bujur di selatan “terbentang dalam satu arah tiga ribu stadia (sekitar 600 km), tetapi di tengah sekitar dua ribu stadia (400 km).

Poseidon karya Bronzino (1503–1572)Wanita asli Atlantis bernama Cleito (putri dari Evenor dan Leucippe) tinggal disini. Poseidon jatuh cinta padanya, lalu memperistri gadis muda itu dan melahirkan lima pasang anak laki-laki kembar. Poseidon membagi pulau menjadi 10 wilayah yang masing-masing diserahkan pada 10 anak. Anak tertua, Atlas, menjadi raja atas pulau itu dan samudra disekitarnya (disebut Samudra Atlantik untuk menghormati Atlas). Nama “Atlantis” juga berasal dari namanya, yang berari “Pulau Atlas”.

Poseidon mengukir gunung tempat kekasihnya tinggal menjadi istana dan menutupnya dengan tiga parit bundar yang lebarnya meningkat, bervariasi dari satu sampai tiga stadia dan terpisah oleh cincin tanah yang besarnya sebanding. Bangsa Atlantis lalu membangun jembatan ke arah utara dari pegunungan, membuat rute menuju sisa pulau. Mereka menggali kanal besar ke laut, dan di samping jembatan, dibuat gua menuju cincin batu sehingga kapal dapat lewat dan masuk ke kota di sekitar pegunungan; mereka membuat dermaga dari tembok batu parit. Setiap jalan masuk ke kota dijaga oleh gerbang dan menara, dan tembok mengelilingi setiap cincin kota. Tembok didirikan dari bebatuan merah, putih dan hitam yang berasal dari parit, dan dilapisi oleh kuningan, timah dan orichalcum (perunggu atau kuningan).

Menurut Critias, 9.000 tahun sebelum kelahirannya, perang terjadi antara bangsa yang berada di luar Pilar Herkules (umumnya diduga Selat Gibraltar), dengan bangsa yang tinggal di dalam Pilar. Bangsa Atlantis menaklukan Libya sampai sejauh Mesir dan benua Eropa sampai sejauh Tyrrhenia, dan menjadikan penduduknya budak. Orang Athena memimpin aliansi melawan kekaisaran Atlantis, dan sewaktu aliansi dihancurkan, Athena melawan kekaisaran Atlantis sendiri, membebaskan wilayah yang diduduki. Namun, nantinya, muncul gempa bumi dan banjir besar di Atlantis, dan hanya dalam satu hari satu malam, pulau Atlantis tenggelam dan menghilang.

Catatan kuna lainnya
Selain Timaeus dan Critias, tidak terdapat catatan kuna mengenai Atlantis, yang berarti setiap catatan mengenai Atlantis lainnya berdasarkan dari catatan Plato.

Banyak filsuf kuna menganggap Atlantis sebagai kisah fiksi, termasuk (menurut Strabo) Aristoteles. Namun, terdapat filsuf, ahli geografi dan sejarawan yang percaya akan keberadaan Atlantis. Filsuf Crantor, murid dari murid Plato, Xenocrates, mencoba menemukan bukti keberadaan Atlantis. Karyanya, komentar mengenai Timaeus, hilang, tetapi sejarawan kuna lainnya, Proclus, melaporkan bahwa Crantor berkelana ke Mesir dan menemukan kolom dengan sejarah Atlantis tertulis dalam huruf heroglif. Plato tidak pernah menyebut kolom tersebut. Menurut filsuf Yunani, Solon melihat kisah Atlantis dalam sumber yang berbeda yang dapat “diambil untuk diberikan”.

Bagian lain dari komentar abad ke-5 Proclus mengenai Timaeus memberi deskripsi geografi Atlantis. Menurut mereka, terdapat tujuh pulau di laut tersebut pada saat itu, suci untuk Persephone, dan juga tiga lainnya dengan besar yang sangat besar, salah satunya suci untuk Pluto, lainnya untuk Ammon, dan terakhir di antaranya untuk Poseidon, dengan luas ribuan stadia. Penduduknya—mereka menambah—memelihara ingatan dari nenek moyang mereka mengenai pulau besar Atlantis yang pernah ada dan telah berkuasa terhadap semua pulau di laut Atlantik dan suci untuk Poseidon. Kini, hal tersebut telah ditulis Marcellus dalam Aethiopica”. Marcellus masih belum diidentifikasi.

Sejarawan dan filsuf kuna lainnya yang mempercayai keberadaan Atlantis adalah Strabo dan Posidonius.

Catatan Plato mengenai Atlantis juga telah menginspirasi beberapa imitasi parodik: hanya beberapa dekade setelah Timaeus dan Critias, sejarawan Theopompus dari Chios menulis mengenai wilayah yang disebut Meropis. Deskripsi wilayah ini ada pada Buku 8 Philippica, yang berisi dialog antara Raja Midas dan Silenus, teman dari Dionysus. Silenus mendeskripsikan Bangsa Meropid, ras manusia yang tumbuh dua kali dari ukuran tubuh biasa, dan menghuni dua kota di pulau Meropis (Cos?): Eusebes (Εὐσεβής, “kota Pious”) dan Machimos (Μάχιμος, “kota-Pertempuran”). Ia juga melaporkan bahwa angkatan bersenjata sebanyak sepuluh juta tentara menyebrangi samudra untuk menaklukan Hyperborea, tetapi meninggalkan proposal ini ketika mereka menyadari bahwa bangsa Hyperborea adalah bangsa terberuntung di dunia. Heinz-Günther Nesselrath menyatakan bahwa cerita Silenus merupakan jiplakan dari kisah Atlantis, untuk alasan membongkar ide Plato untuk mengejek.

Zoticus, seorang filsuf Neoplatonis pada abad ke-3, menulis puisi berdasarkan catatan Plato mengenai Atlantis.

Sejarawan abad ke-4, Ammianus Marcellinus, berdasarkan karya Timagenes (sejarawan abad ke-1 SM) yang hilang, menulis bahwa Druid dari Galia mengatakan bahwa sebagian penduduk Galia bermigrasi dari kepulauan yang jauh. Catatan Ammianus dianggap oleh sebagian orang sebagai klaim bahwa ketika Atlantis tenggelam, penduduknya mengungsi ke Eropa Barat; tetapi Ammianus mengatakan bahwa “Drasidae (Druid) menyebut kembali bahwa sebagian dari penduduk merupakan penduduk asli, tetapi lainnya juga bermigrasi dari kepulauan dan wilayah melewati Rhine” (Res Gestae 15.9), tanda bahwa imigran datang ke Galia dari utara dan timur, tidak dari Samudra Atlantik.

Risalah Ibrani mengenai perhitungan astronomi pada tahun 1378/79, yang merupakan parafrase karya Islam awal yang tidak diketahui, menyinggung mitologi Atlantis dalam diskusi mengenai penentuan titik nol kalkulasi garis bujur.

Catatan modern

Peta menunjukan wilayah kekuasaan Kekaisaran Atlantis. Peta dibuat oleh Ignatius L. Donnelly.Novel Francis Bacon tahun 1627, The New Atlantis (Atlantis Baru), mendeskripsikan komunitas utopia yang disebut Bensalem, terletak di pantai barat Amerika. Karakter dalam novel ini memberikan sejarah Atlantis yang mirip dengan catatan Plato. Tidak jelas apakah Bacon menyebut Amerika Utara atau Amerika Selatan.

Novel Isaac Newton tahun 1728, The Chronology of the Ancient Kingdoms Amended (Kronologi Kerajaan Kuna Berkembang), mempelajari berbagai hubungan mitologi dengan Atlantis.

Pada pertengahan dan akhir abad ke-19, beberapa sarjana Mesoamerika, dimulai dari Charles Etienne Brasseur de Bourbourg, dan termasuk Edward Herbert Thompson dan Augustus Le Plongeon, menyatakan bahwa Atlantis berhubungan dengan peradaban Maya dan Aztek.

Ignatius L. Donnelly.
Edgar Cayce.Pada tahun 1882, Ignatius L. Donnelly mempublikasikan Atlantis: the Antediluvian World. Karyanya menarik minat banyak orang terhadap Atlantis. Donnelly mengambil catatan Plato mengenai Atlantis dengan serius dan menyatakan bahwa semua peradaban kuna yang diketahui berasal dari kebudayaan Neolitik tingginya.

Selama akhir abad ke-19, ide mengenai legenda Atlantis digabungkan dengan cerita-cerita “benua hilang” lainnya, seperti Mu dan Lemuria. Helena Blavatsky, “Nenek Pergerakan Era Baru”, menulis dalam The Secret Doctrine (Doktrin Rahasia), bahwa bangsa Atlantis adalah pahlawan budaya (kontras pada Plato yang mendeskripsikan mereka sebagai masalah militer), dan “Akar Ras” ke-4, yang diteruskan oleh “Ras Arya”. Rudolf Steiner menulis evolusi budaya Mu atau Atlantis. Fisikawan terkenal, Edgar Cayce, pertama kali menyebut Atlantis tahun 1923, dan nantinya menjelaskan bahwa lokasi Atlantis berada di Karibia, dan menyatakan bahwa Atlantis adalah peradaban berevolusi tinggi kuna, kini telah tenggelam, yang memiliki kapal dan pesawat tempur menggunakan energi dalam bentuk kristal energi misterius. Ia juga memprediksi bahwa sebagian dari Atlantis akan naik ke permukaan tahun 1968 atau 1969. Jalan Bimini, yang ditemukan oleh Dr.J Manson Valentine, merupakan formasi batu tenggelam yang terlihat seperti jalan di sebelah utara Kepulauan Bimini Utara. Jalan ini ditemukan pada tahun 1968 dan diklaim sebagai bukti peradaban yang hilang dan kini masih diteliti.

Telah diklaim bahwa sebelum era Eratosten tahun 250 SM, penulis Yunani menyatakan bahwa lokasi Pilar Herkules berada di Selat Sisilia, namun tidak terdapat bukti yang cukup untuk membuktikan hal tersebut. Menurut Herodotus (circa 430 SM), ekspedisi Finisi telah berlayar mengitari Afrika atas perintah firaun Necho, berlayar ke selatan Laut Merah dan Samudera Hindia dan bagian utara di Atlantik, memasuki kembali Laut Tengah melalui Pilar Hercules. Deskripsinya di Afrika barat laut menjelaskan bahwa ia melokasikan Pilar Hercules dengan tepat di tempat pilar Hercules berada saat ini. Kepercayaan bahwa pilar Hercules yang telah diletakan di Selat Sisilia menurut Eratosthenes, telah dikutip dalam beberapa teori Atlantis.

[sunting] Ide Nasionalis
Konsep Atlantis menarik berhatian teoris Nazi. Pada tahun 1938, Heinrich Himmler mengorganisir pencarian di Tibet untuk menemukan sisa bangsa Atlantis putih. Menurut Julius Evola (Revolt Against the Modern World, 1934), bangsa Atlantis adalah manusia super (Übermensch) Hyperborea—Nordik yang berasal dari Kutub Utara (lihat Thule). Alfred Rosenberg (The Myth of the Twentieth Century, 1930) juga berbicara mengenai kepala ras “Nordik-Atlantis” atau “Arya-Nordik”.

[sunting] Hipotesa terkini
Dengan teori continental drift secara luas diterima selama tahun 1960-an, kebanyakan teori “Benua Hilang” Atlantis mulai menyusut popularitasnya. Beberapa teoris terkini mengusulkan bahwa elemen cerita Plato berasal dari mitologi awal.

[sunting] Hipotesa lokasi
Lokasi yang diduga sebagai lokasi Atlantis adalah

Al-Andalus
Kreta dan Santorini
Turki
Di dekat Siprus
Timur Tengah
Malta
Sardinia
Troy
Antarktika
Australia
Kepulauan Azores
Tepi Bahama dan Karibia
Bolivia
Laut Hitam
Inggris
Irlandia
Kepulauan Canary dan Tanjung Verde
Denmark
Finlandia
Indonesia
Isla de la Juventud dekat Kuba
Meksiko
Laut Utara
Estremadura, Portugal
Swedia

Demikianlah serba sedikit Sejarah Tamadun Atlantis. Kajian ini akan diperbaharui dari semasa ke semasa. Petikan di atas adalah hasil Rujukan daripada http://id.wikipedia.org/wiki/Atlantis.

Terima kasih Wikipedia.

About these ads

68 Respons

  1. Assalaamu’alaikum w.b.t… hehe dh tukar tema baru plak eh, asyik bertukar2 yer alhamdulillah.

    MMmm Atlantis, menarik. Ada juga pendapat mengatakan Atlantis skrg telah dihuni oleh kerajaan Jin kan, kerana tanah itu sudah terbiar dalam lautan tanpa manusia mendudukinya hehe.

  2. […] Sejarah Atlantis: Tamadun yang hilang. Menurut Critias, dewa Helenik membagi wilayah sehingga tiap dewa dapat memiliki; Poseidon mewarisi wilayah pulau Atlantis. Pulau ini lebih besar daripada Libya kuna dan Asia Kecil yang disatukan, tetapi akan tenggelam karena gempa bumi … […]

    • jika sejarawan ada mengatakan yg pulau atlantis tengelam dsbbkn gempa bumi,saya rasa sudah tentu gmpa bumi i2 bepuluh2 malah bratus skala,jika tidak xkan lah pulau sbsar atlantis boleh tengelam..logik kah???renung2kan…..

  3. Wa’alaikummussalam Saudaraku Hikmatun. Bukannya ape.. nak tengok tema mana yang useful.. stakat ni tema yang ada skrg ni mesra pengguna kot.. heh heh..

    Tentang dihuni oleh kerajaan jin, wallohhu’alam. Tiada pula saya mendengarnya…

  4. Adakah Atlantis mempunyai teknologi yang moden pada masa dulu?

  5. Hmm, nice post

  6. Salaam. Dengar2 cerita gitu laa, Atlantis merupakan tamaddun besar suatu ketika dulu. Dan ada pendapat mengatakan kemungkinan negara yang dibalikkan oleh malaikat dulu kerana banyaknya maksiat adalah termasuk benua atlantis tu, wallahu a’lam :)

  7. Hasif: Adakah Atlantis mempunyai teknologi yang moden pada masa dulu?

    Ulasan: Ya, teknologinya adalah sebaris dengan tamadun Mesir. Kekuatan Tamadun Atlantis adalah penggunaan batu-batu permatanya. Mereka telah meneroka bidang2 penkajian batu permata ini hingga menjadikannya teknologi tinggi di adalam tamadun di dunia.

    Pemerhatian saya, konsep yang mereka gunakan adalah hampir sama dengan konsep kajian nuklear atom. InsyaAllah, akan saya terangkan nanti bagaimana konsep yang dimaksudkan itu.

    …di mana ada aku, di situ ada DIA…

  8. agus16: Hmm, nice post

    Ulasan: Terima kasih Saudara agus16 ;-)

  9. Hikmatun: Salaam. Dengar2 cerita gitu laa, Atlantis merupakan tamaddun besar suatu ketika dulu. Dan ada pendapat mengatakan kemungkinan negara yang dibalikkan oleh malaikat dulu kerana banyaknya maksiat adalah termasuk benua atlantis tu, wallahu a’lam

    Ulasan: Salaam ya akhi Hikmatun. Ya, tamadunnya memang besar. Sebaris dengan Tamadun Mesir, Babylon dll. Saya pun masih dalam mengkaji adakah Tamadun ini ada diceritakan dalam Qur’an. Hmm…

    …di mana ada aku, di situ ada DIA…

  10. Wah menariklah Mahmudsyah..saya memang minat membaca kisah2 seperti ini..nnti bolehlah berkongsi Ilmu..heheh

  11. InsyaAllah…

  12. q suka banget n seneng baca ilmu kaya gitu, boleh dunx bagi2pengetahuaanya soal atlantis, oya, misal soal ramalan akhir zaman yang katanya bakalan terjadi perang armagedon gitu ada gak ya???q juga mau tuh hehehe….

  13. putri: misal soal ramalan akhir zaman yang katanya bakalan terjadi perang armagedon gitu ada gak ya???q juga mau tuh hehehe….

    Ulasan: Hmm… isu ni memang sudah lama saya dengar tentang ramalan akhir zaman tuh. Sebenarnya, sudah ada tersingkap di dalam 40 hadith tentang akhir zaman yang bersandarkan Hadith Nabi Muhammad SAW. Err.. minta maaf ye Saudaraku Hikmatun, saya copy link daripada web saudara berkenaan ’40 hadith’ akhir zaman itu ya! InsyaAllah Saudari putri bolehlah refer di link yang saya sertakan di bawah. Penjelasan lanjutnya akan saya semak buku2 serta kitab2 ‘lama’ tentang itu (jika ada) ya!

    http://www14.brinkster.com/akiranagasaki/frame/hadis40/hadis42.htm

    Ada related tentang perang armagedon itu berdasarkan Hadith 40. Saudari bolehla rujuk ya!

    …di mana ada aku, di situ ada DIA…

  14. slm knl… menurut saya, atlantis yg hilang itu… ada di Rantau kuantan, tepatnya di lubuk jambi… “kerajaan kandis”
    tunggu penerbitan bukunya…

  15. Terima kasih mahmudshah, dah betambah ilmu kami…
    Ditunggu kelanjutannya..

  16. Alhamdulillah. Harapnya diperbetulkan jualah apa yang tidak betul. Hamba pun masih belajar dan bertatih. Apa pun tentang tamadun ini yang di syaki di Lubuk Jambi ada jua didengar dari ceritera orang-orang tua. Namun kebenarannya tidak pula diketahui.

    Hakikatnya, Tamadun ini adalah tamadun purba yang asal berasal dari kepulauan Nusantara. Itu yang diyakini. :-)

  17. saye sangatlah tertarik dengan istana yang hilang tu hasil bual-bual dengan kawan2 di riau ada menemukan tapak-tapak tapi masih terus kami gali lah dengan te tue-tue kalau ada informasi nanti kami kabari ye

  18. Hai saudara/i indra. Saya juga amat teruja dengan ungkapan istana di Riau itu. Sepertimana yang pernah ayahanda saya nyatakan, asal usul kebudayaan Melayu adalah dari Empayar Riau yang dikatakan tempat asal bangsa Melayu. Tamadun ini telah berkembang hasil dari ketamadunan di Riau juga. Di situlah juga terbenduknya adat Ketemanggungan dan adat Perpatih yang sehingga kini menjadi amalan masyarakat Melayu di Malaysia. Ada apa-apa informasi lagi tentang Riau ini?

    …di mana aku berada di sana ada DIA…

  19. Hai..

  20. You all tolonglah jgn tanyer I tntang sejarah Atlantis nih. I x tahu langsung.. Yg I tau ialah mcm mana nak make up muker I jer.. Mcm maner nak buat botox… Ahh.au.. aii…

  21. cari lagi detail tentang atlantis

  22. Bangsa Atlantisjuga mempunyai sebuah alat terbang. Alat ini dinamakan vailixi. Orang india menyebutnya astwin. Sayangnya tidak ada penjelasan mengenai vailixi ini sendiri yang bisa kita temukan di atlantis (emang atlantisnya udah ketemu), justru bukti tentang adanya vailixi ini diperoleh lagi-lagi dari kitab-kitab india kuno.

    Dideskripsikan vailixi berbentuk silinder panjang yang selain bisa terbang juga dapat menyelam di laut!!! Menurut Eklal Kueshshana, dalam bukunya “the ultimate frontier” pada tahun 1966, Vailixi yang pertama dibuat sekitar 20000 tahun lalu. Bentuk yang paling umum adalah piringan dengan tiga ruang mesin. Menurutnya mereka menggunakan satu peralatan mekanikal yang anti gravitasi yang memiliki tenaga sekitar 80000 ekor kuda.

  23. teknolgi rama dan atlantis

    Alkisah raja Ashoka dari kerajaan Rama membuat suatu organisasi yang berisi 9 orang ilmuwan terbaik kerajaan rama, yang disebut 9 misterious men (semacam MJ-12 getoh). Mereka telah menciptakan 9 buku yang saling berkaitan. Salah satunya berjudul Rahasia – Rahasia Gravitasi. Beberapa tahun silam, sekelompok arkeolog china menemukan beberapa dokumen di daerah Lhasa. Mereka membawanya ke universitas chandrigradh untuk diterjemahkan.

    Dr. Ruth Reyna yang menerjemahkan dokumen tersebutpun kaget bukan kepalang. Karena isi dari dokumen tersebut adalah petunjuk untuk membuat suatu pesawat ruang angkasa!!! Cara pembuatan menurut dokumen tersebut adalah anti gravitasi dan berasaskan kepada satu sistem analog yang disebut laghima, semacam sumber tenaga.

    Menurut seorang ahli yoga hindu, laghima adalah suatu ilmu yang dapat membuat sang penguasanya terbang!! Menurut dokumen ini, kendaraan terbang itu disebut Astras, dan astras-astras itu yang telah membawa sebagian penduduk rama untuk bermukim di planet lain. Di dokumen tersebut bahkan memaparkan rahasia-rahasia ilmu lain seperti antima (menghilang), gerima(menjadi seberat gunung).

    Pada awalnya para ilmuwan india tidak terlalu menganggap serius dokumen ini, tetapi mereka terkejut ketika RRC memasukkan sebagian isi dokumen tersebut untuk proyek luar angkasanya!!! Dokumen ini didukung oleh cerita-cerita di dalam ramayana yang menceritakan perjalan mendetail mereka ke bulan. Kota-kota kerajaan ramapun diceritakan mempunyai tata landscape dan pembuangan air yang sangat modern.

    Ingat cerita nabi sulaiman?? Menurut al – qur’an istana beliau seperti mengawang di atas air, dan mukjizat nabi yang bisa terbang??? Menurut penjelasan teks-teks india kuno, mereka mempunyai kendaraan terbang yang disebut vimana.

    Digambarkan bahwa vimana mempunyai dua dek, berbentuk bulat, mempunyai lubang di bagian bawah, dan menara di bagian atas. Disebutkan ada 4 macam vimana. Dari yang berbentuk pirangan sampai dengan yang seperti silinder. Bahkan banyak ditemukan juga manual-manual penerbangan vimana-vimana tersebut. Pada tahun 1875, ditemuakan kitab berjudul Vaimanika Sastra. Di dalamnya berisi tentang manual penerbangan vimana, langkah-langkah penyelamatan, penerbangan jauh, bahkan tentang bagaimana cara selamat dari petir.

  24. tenaga nuklir zaman dahulu/atlantis

    Alkisah sekitar 10000-20000 tahun lalu, ada 3 kerajaan besar. Lemuria dengan bangsanya yang sopan dan berintelijensi, lalu Atlantis dan bangsa Rama yang mempunyai persenjataan yang luar biasa. Kerajaan rama disini adalah kerajaan yang ada di dalam epos mahabrata, yang menurut beberapa ahli memang benar-benar terjadi dan bukan hanya sekedar epos. Disini diceritakan dua pihak yang sedang bertempur, bangsa barat (atlantis), dengan bangsa timur (rama).

    Atlantis diperkirakan mempunyai wilayah dari mediterania sampai hingga pegunungan andes. Sedangkan bangsa rama mempunyai wilayah dari india bagian utara, pakistan, tibet, asia tengah, dan sekitarnya. Di kitab mahabarata dan ramayana sendiri juga menjelaskan masa keemasan rama saat mempunyai 7 Rishi City, yang salah satunya telah ditemukan, yaitu kota mohenjoo daro. Dalam suatu cuplikan cerita di mahabarata, sang arjuna dengan gagahnya duduk di weimana dan mendarat dia atas air lalu meluncurkan senjatanya gendewa, yang membuat bumi bergetar. Timbul sebuah asap tebal yang memenuhi cakrawala, menghanguskan segala yang ada di sekitarnya. Tentu kita berpikir sejenak. Apakah yang dinaiki sang arjuna dan ditembakkannya sehingga memunculkan efek sehebat itu. Sedangkan efek sehebat itu kita ketahui hanya didapatkan oleh satu benda NUKLIR.

    Mungkin anda tidak percaya. Begitu juga saya pada awalnya, tapi sebuah riset oleh pihak india di sekitar sungai gangga menunjukkan bongkahan batu-batu yang terbakar. Padahal menurut riset batu ini hanya bisa terbakar setelah mencapai suhu minimu 1800 celcius. Suatu suhu yang sepertinya hanya bisa dicapai oleh nuklir. Ini didukung oleh temuan kota mohenjo daro, dimana para tengkorak di sana saling berpegangan seakan mengalami musibah yang sangat mengerikan. Lebih anehnya, tengkorak-tengkorak tersebut setelah diteliti ternyata mengandung radiasi nuklir yang teramat sangat hebat.

    Ada satu lagi temuan yang sangat fenomenal mengenai nuklir.

    Alkisah, pada tahun 1972 sebuah perusahaan pengolah uranium asal perancis ingin mengimpor uranium dari gabon. Alangkah terkejutnya ketika mereka mengetahui bahwa uranium yang ingin mereka impor itu sudah diolah. Merekapun memilih untuk menelusuri situs itu lebih dalam lagi, sampai mereka menemukan ini :

    Banguna ini diduga oleh para ilmuwan adalah SEBUAH REAKTOR NUKLIR YANG BERUMUR 2 MILYAR TAHUN. Mungkin ini terasa konyol dan menggelikan, tapi menurut penelitian ilmuwan, hal di atas tadi semuanya BENAR. Terdapat 6 reaktor ini, masing-masing dapat menampung 500 ton biji uranium dan menghasilkan tenaga sebesar 100.000 watt. Bangunan ini diperkirakan bekerja selama 500.000 tahun. Tambang tersebut sangat rapi, dengan layout yang sangat modern. Yang membuat para ilmuwan malu adalah pada radius 40 meter di mana seharusnya ada lembah sisa nuklir, di sana tidak ada limbah semacam itu. Tampaknya sang pembuat sudah menemukan cara untuk mengatasi limbah ini yang belum terpecahkan oleh kita.

  25. MISTERI KALENDER BANGSA MAYA (1)

    Dalam kalender bangsa Maya yang sangat tersohor itu, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

    Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya dikenal menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi dari pada penanggalannya membuat orang takjub.

    Sekelompok masyarakat yang misterius ini tinggal di wilayah selatan Mexico sekarang (Yucatan) Guetemala, bagian utara Belize dan bagian barat Honduras. Banyak sekali pyramid, kuil dan bangunan-bangunan kuno yang dibangun oleh Maya yang masih dapat ditemui di sana. Banyak juga batu-batu pahatan dan tulisan-tulisan misterius pada meja-meja yang ditinggalkan mereka.

    Para arkeolog percaya bahwa Maya mempunyai peradaban yang luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari peninggalannya seperti buku-bukunya, meja-meja batu dan cerita-cerita yang bersifat mistik. Tetapi sayang sekali buku-buku mereka di perpustakaan Mayan semuanya sudah dibakar oleh tentara Spanyol ketika menyerang sesudah tahun 1517. Hanya beberapa tulisan pada meja-meja dan beberapa system kalender yang membingungkan tersisa sampai sekarang.

    Seorang sejarahwan Amerika, Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Ia mendalami ramalan Maya yang dibangun di atas fondasi kalender yang dibuat bangsa itu, dimana prediksi semacam ini persis seperti cara penghitungan Tiongkok, ala Zhou Yi. Kalendernya, secara garis besar menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia.

    Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyong Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistim galaksi tata surya kita sedang mengalami ‘The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M. Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

    Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.

    Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.

    Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia.

    Mulai 1992, bumi memasuki apa yang oleh bangsa Maya disebut ‘Periode Regenerasi Bumi”. Pada periode ini, Bumi dimurnikan, termasuk juga hati manusia, (ini hampir mirip ramalan orang Indian Amerika-Utara terhadap orang sekarang ini), subtansi yang tidak baik akan disingkirkan, dan substansi yang baik dan benar akan dipertahankan, akhirnya selaras dengan galaksi (alam semesta), ini adalah singkapan misteri dari gerakan sistem galaksi kita yang diperlihatkan oleh bangsa Maya.

    Sejak tahun 1992 sampai 2012 nanti, bagaimana terjadi “pemurnian” dan bagaimana pula terjadi “regenerasi” pada bumi kita ini, tidak disebutkan secara detail oleh bangsa Maya. Dalam ramalan mereka pun tidak menyinggung tentang apa hal konkret yang memberikan semangat manusia untuk bangkit dari kesadaran dan bagaimana bumi mengalami permurnian, yang ditinggalkan oleh mereka kepada anak cucunya (barangkali tidak tercatat). Lantas, fenomena baru apa yang sudah bisa kita lihat sejak tahun 1992 sampai sekarang yang bisa kita kaitkan dengan ramalan bangsa Maya yang beradab itu?

    Mungkin sudah diatur, bahwa kalender Maya tidak hilang dan sejarah manusia, dan harus diuraikan dengan kode oleh manusia sekarang. Namun ia tetap saja harus dilihat, apakah umat manusia yang terpesona oleh konsepsinya yang trerbentuk sesudah kelahiran dapat menembus batas-batas untuk mengingatkan dan memahami kebenaran yang melampaui sistim pengetahuan kita.

    Sebenarnya, jika ditinjau dari beberapa penelitian yang telah dilakukan saat ini. Memang pada beberapa dua dasawarsa belakangan ini, bumi sedang mengalami suatu siklus yang dinamakan pembalikan daya magnet kutub. Pembalikan daya magnet kutub adalah proses yang terjadi pada waktu kutub utara dan kutub selatan saling bertukar posisi. Ketika ini terjadi, untuk beberapa saat medan magnet bumi mencapai Gauss nol, yang berarti bumi pada waktu itu punya daya magnet nol. Ketika ini terjadi bersamaan dengan perbalikan orbit sebelas tahunan kutub matahari, masalah besar akan terjadi.

    Menurut perhitungan computer Hyderabad, pembalikan kutub Bumi dan Matahari dapat mengakibatkan masalah besar selain elektronik tidak bekerja dengan semestinya, burung yang bermigrasi kehilangan haluan, dan bermacam macam :

    Sistem ketahanan tubuh semua hewan dan termasuk manusia akan banyak melemah.
    Lapisan luar bumi akan mengalami pertambahan gunung berapi, pergerakan tektonik, gempa bumi, dan tanah longsor.
    Medan magnet Bumi akan melemah dan radiasi alam semesta berasal dari matahari bertambah berlipat ganda mengakibatkan bahaya radiasi seperti kanker dan sebagainya tidak dapat dihindari
    Benda-benda angkasa akan tertarik masuk ke Bumi
    Daya gravitasi Bumi akan mengalami perubahan meskipun tidak diketahui bagaimana ia akan berubah
    Jika anda menambahkan semua skenario bencana yang mungkin terjadi, anda dapat dengan mudah mengatakan dengan kalimat sederhana ini, Bumi dapat menjadi tempat yang tidak cocok untuk ditinggali peradaban manusia pada 2012 ataupun mereka yang hidup dekat lapisan luar bumi. Hal ini mungkin saja dapat terjadi pada Mars jutaan tahun yang lalu.

    Mungkin benar adanya apa yang dikatakan Bangsa Maya mengenai kehancuran perdaban manusia di tahun 2012 esok, hal tersebut tentunya dapat kita lihat dari sifat-sifat manusia zaman sekarang yang kita tahu sendiri bagaimana moralnya, kelakuan,dll, dan alam-pun kelihatannya semakin tidak bersahabat dengan kita.

  26. MISTERI KALENDER BANGSA MAYA (2)

    Review : siklus penyelarasan Galaksi ini memang terjadi setiap 5125 tahun sekali, titik permulaannya adalah pada tahun 3113 SM dan mencapai titik puncaknya di tahun 2012 M (3113 + 2012 = 5125). Selama siklus besar ini berjalan, setidaknya ada 13 tahap paling utama yang dilalui oleh kehidupan Manusia diantara jenjang waktu 5125 tahun itu.

    Di atas adalah gambar mengenai baktum2 tersebut. Perhatikan tabel 13 siklus perputaran Baktum diatas, Tahap paling awal dari siklus tersebut dimulai dari yang paling kiri yaitu Baktun of The Star Planting, kemudian dilanjutkan oleh tahap berikutnya sampai ahirnya memasuki tahap ahir yang disebut Baktun Transformation of Matter (paling kanan).

    Pada setiap Baktun terdiri dari 144,000 hari. Namun sampai saat ini belum ada kepastian mengenai kapan tepatnya tanggal perputaran Baktun ini dimulai. Para Sarjana banyak yang berbeda pendapat mengenai hal ini, ada yang mengatakan mulai bergulir pada tanggal 13 Agustus 3113 SM, ada juga yang mengatakan 11 Agustus 3113 SM.

    Nantinya, disetiap Baktun akan diuraikan beberapa kejadian besar yang pernah dan yang akan dilalui oleh peradaban manusia ke-5 dibumi ini, yaitu dimulai dari Baktun pertama (3113 SM) sampai Baktun paling puncak/terakhir (2012 M).

    1.Baktun 0 = “Baktun of the Star Planting” (Periode 3113-2718 SM) 13.0.0.0.0
    *Masuknya Bumi pada “Galactic Synchronization Beam” tahap awal
    *Masuknya Bumi pada siklus “Star transmission” baru di alam semesta
    *Peradaban manusia baru (ke-5) dimulai
    *Bangsa Mesir Kuno muncul 3100 SM
    *Expansi Sumeria 3000 SM
    *Kontruksi awal Pembangunan Stonehenge dimulai 2800 SM

    2.Baktun 1 = “Baktun of the Pyramids” (Periode 2718-2324 SM) 1.0.0.0.0
    *Konstruksi awal pembangunan Great Pyramid Giza 2700-2600 SM
    *Penyebaran Peradaban Sumeria di Timur Tengah
    *Pengembangan perkakas Perunggu
    *Peradaban Harapa India dimulai
    *Masa becocok tanam berkembang pesat di China,Mesoamerica,dan Andes

    3.Baktun 2 = “Baktun of the Wheel” (Periode 2324-1930 SM) 2.0.0.0.0
    *Roda ditemukan
    *Alat transportasi beroda muncul
    *Code hukum ditulis
    *Mulainya Imperium Babilonia pertama
    *Era of Legendary Emperors China
    *Peradaban Minoa,Crete dimulai

    4.Baktun 3 = “Baktun of the Sacred Mountain” (Periode 1930-1536 SM) 3.0.0.0.0
    *New Kingdom di Mesir
    *Kerajaan Mesir mengabadikan mengenai kekuasaan keturunan Raja,memperkuat pola defensif territorial sebagai norma untuk kehidupan yang beradab
    *Hancurnya peradaban Minoan (peradaban indus) oleh Bangsa Arya

    5.Baktun 4 = “Baktun of the Shang” (Periode 1536-1141 SM) 4.0.0.0.0
    *Dinasti Shang China berdiri,doktrin pengucapan Yin Yang,Kemajuan pengetahuan akan pengolahan perunggu
    *Peradaban Vidic India dimulai
    *Kemunculan Peradaban Chavin,Olmec,Mesoamerica
    *Masa kenabian Ibrahim sampai Musa
    *Munculnya peradaban Mesopotamia

    6.Baktun 5 = “Baktun of the Imperial Seal” (Periode 1141-747 SM) 5.0.0.0.0
    *Imperium Babilonia-Assyirian dimulai
    *Perkenalan persenjataan Besi
    *Kenaikan mycenean Yunani di Mediterania
    *Awal Dinasti Chou di China
    *Kuda digunakan pertamakali untuk berperang,dan munculnya pola gemar berperang pada setiap kerajaan

    7.Baktun 6 = “Baktun of the Mind Teachings” (Periode 747-353 SM) 6.0.0.0.0
    *Gelombang periode pertama Peradaban Maya di Mesoamerika
    *Imperium Persia dimulai
    *Zaman-zaman bagi para filusuf Yunani (Plato,Socrates dan Aristoteles)
    *Six Schools of Vedic thought
    *Mahavira dan Budha,kehidupan Confucius,Lao Tze,Chang Tzu di China
    *Sistem Kalender Bangsa Maya diciptakan

    8.Baktun 7 = “Baktun of the Annoited One” (Periode 353 SM – 41 M) 7.0.0.0.0
    *Alexander The Great,Rise of Rome
    *Teknologi Besi diperkenalkan
    *Permulaan Dinasti Han
    *Konstruksi The Great Wall China
    *Penyebaran Budha sebagai Agama Cosmopolitan di India sampai Central Asia
    *Masa Kenabian Isa Almasih/Yesus Kristus
    *Difusi Olmec dan permulaan dari Teotihuacan

    9.Baktun 8 = “Baktun of The Lords of Red and Black” (Periode 41-435 M) 8.0.0.0.0
    *Konstruksi ahir Piramida Teotihuacan
    *Konsolidasi rezim kebudayaan Mesoamerika
    *Ajaran Lord and Black pertama muncul di Quetzalcoatl
    *Peradaban Nazca dan Easter Island
    *Ekspansi dan masa kemunduran Kerajaan Romawi
    *Munculnya Kristen sebagai suatu keyakinan/agama
    *Dinasti Han runtuh
    *Budha tersebar ke wilayah Asia Tenggara

    10.Baktun 9 = “Baktun of The Maya” (Periode 435-830 M) 9.0.0.0.0
    *Gelombang kedua Galactic Maya Civilization
    *Masa Kenabian Muhammad SAW dan munculnya Islam sebagai suatu keyakinan/agama
    *Kristen menyebar ke Eropa,Kristen Romawi di Eropa Barat dan Ortodoks di Eropa Timur
    *Hindu menjadi agama dominan di India
    *Ajaran Budha tersebar ke wilayah Korea dan Jepang
    *Masa Dinasti T’ang
    *Kejayaan Kerajaan2 di wilayah Asia Tenggara,Indonesia
    *Kedudukan penting Tiahuanaco,Andes
    *Munculnya peradaban Polinesia,Oceania dan Nigeria

    11.Baktun 10 = “Baktun of the Holy Wars” (830-1224 M) 10.0.0.0.0
    *Kehancuran Peradaban Maya dan Central Mexico
    *Masa keemasan peradaban Toltecs
    *Munculnya peradaban Chimu di Andes
    *Perang salib
    *Berjayanya peradaban Tibet
    *Munculnya Peradaban Khemer di Asia Tenggara

    12.Baktun 11 = “Baktun of Hidden Seed” (1224-1618 M) 11.0.0.0.0
    *Penyebaran Islam Ke India , Asia Tenggara , dan Afrika Barat
    *Kejayaan Orang-orang Turki
    *Puncak perkembangan Kristen di Eropa Barat
    *Puncak perkembangan Kristen Ortodoks di Eropa Timur
    *Peradaban Eropa berhasil menaklukkan Bangsa Inca dan Aztec

    13.Baktun 12 = “Baktun of The Transformation of Matter” (Periode 1618-2012 M) 12.0.0.0.0
    *Zaman Imperialisme dan Kapitalisme
    *Revolusi Industri
    *Revolusi Amerika
    *Kolonialisme di Afrika,Amerika Latin dan Asia
    *Revolusi Prancis
    *Industrialisasi di Jepang
    *Paham Marxisme oleh Karl Marx
    *Revolusi Komunis Rusia dan China
    *Perang Dunia 1 dan 2 meletus,era bom atom
    *Era Nuklir dimulai
    *Teror mulai merajalela secara global
    *Kejayaan Islam dan Munculnya kekuatan baru di India dan Timur Tengah
    *Mulai tidak stabilnya peradaban di Bumi
    *Bumi memasuki era ahir global regeneration
    *Bumi memasuki Zona Photon tahap ahir
    *Ahir Galactic Synchronization (December 2012)

    Jika kita lihat dari siklus Baktum diatas, maka benar tahun 2012 merupakan titik ahir dari Galactic Synchronization dan Zona Photon. Coba perhatikan pada uraian Baktun 12 diatas, yang digaris bawahi dari Era Nuklir dan Ahir Galctic Sychronization merupakan tahun dimana saat ini kita masih bernafas, sampai jangka waktu tahun-tahun kedepannya (2008-2012).

    Zona Photon adalah daerah yang terdiri dari partikel cahaya photon. Cahaya photon adalah akibat dari tabrakan anti elektron dengan elektron. Tabrakan itu menyebabkan kedua partikel itu saling menghancurkan yang kemudian menimbulkan energi photon atau partikel cahaya. Kelak kemudian hari photon akan menjadi sumber energi utama untuk memenuhi kebutuhan energi, selain energi nuklir tentunya.

    Sebenarnya ada suatu rahasia alam semesta yang selama ini mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Seperti yang kita ketahui,bahwa setiap sistem galaksi dan tata surya tentu mempunyai suatu pusat,misalnya Galaksi Bima Sakti kita (The Milky Ways) yang berpusat pada Matahari. Tapi tahukah, bahwa selain berotasi mengelilingi matahari,konon Bumi juga mengintari suatu matahari pusat alam semesta (Central Sun) yang berada pada gugus bintang Pleiades. Semua bintang dan planet di alam semesta,tak terkecuali Matahari juga berputar mengitari Central Sun. Para Astronom menamai Central Sun ini ALCIONE.

    Galaksi Kita (The Milky Ways) berikut planet-planetnya termasuk bumi memerlukan waktu 25.860 tahun untuk mengitari ALCIONE itu, maka tiap 12.500 tahun tata surya kita bertabrakan dengan Zona Photon. Untuk melintasi Zona Photon diperlukan 1000-2000 tahun.

    Sejak 1961 tata surya kita sudah mulai memasuki Zona Photon. Dan akan berada di pusatnya pada tahun 2011-2012. Masuknya tata surya kita ke dalam zona photon akan memberikan dampak peningkatan frekwensi getaran bumi dan peningkatan kesadaran manusia, yang selanjutnya memicu perubahan besar dalam kehidupan di planet bumi.

    Lalu apakah yang terjadi pada Bumi disaat masa-masa transisi tersebut?

    Di tepi Zona Photon terdapat suatu dinding pembatas yang disebut Zona Nil. Di Zona Nil tersebut terjadi kompresi energi yang sangat dahsyat, di mana medan magnetik sangat padat sehingga segala sesuatu yang melintasi Zona tersebut pasti mengalami perubahan.

    Berarti juga medan magnetik bumi dan matahari akan berubah mengalami jenis magnetik yang baru., yakni magnetik interdimensional yang mengakibatkan perubahan drastis pada medan elektrik magnetis dan gravitasional bumi. Dapat dibayangkan pengaruhnya pada semua alat listrik yang kita kenali sekarang, semua tak akan berfungsi, Mobil dan pesawat tak dapat distarter, Pendingin ruangan akan mati total, Lampu-lampu listrik tak lagi menyala.

    Selain itu,dampak peningkatan frekwensi getaran alam akibat energi photon akan meningkatkan aktivitas gelombang laut, gunung berapi, gempa bumi, perubahan cuaca/ilklim, pemanasan global dan terciptanya lobang-lobang ozon.

    Diperkirakan penghuni bumi menghadapi suatu kehidupan dan kegelapan yang tak bisa dipahami diantara ahir Zona Photon nanti (2011-2012).

    Hari 1-2: Matahari tidak bersinar dan bumi menjadi gelap gulita dan dingin yang dahsyat.
    Hari 3-4: Tampak cahaya temaram, bagai fajar, bintang-bintang mulai muncul di langit
    Hari 5-6. Menghadapi hari yang bercahaya benderang selama 24 jam terus menerus. Seluruh mahluk bangkit dengan semangat baru.Menerima energi baru. Kemampuan Supranatural muncul suatu Era zaman baru
    Tanda-tanda taransisi mudah kita lihat dengan berbagai rentetan peristiwa yang ditayangkan media massa maupun media elektronik.

    Hidup yang semakin sulit dan banyak tantantangan dan masalah, masa depan yang suram, kehidupan sosial politik dan ekonomi yang hiruk pikuk dan heboh. Banyak orang yang gelisah dan dirundung kecemasan, dan tekanan jiwa, gelisah, kekalutan mental, tindakan kekerasan, kekejaman, atau pemberontakan untuk mencapai kebebasan dan reformasi.(Zaman Edan telah mencapai puncaknya)

    Zona Photon dikenal juga dengan sebutan Nebula Emas. Dimana manusia akan menikmati zaman keemasan. Manusia-manusia yang dapat tetap hidup dan lolos dari tahap ahir Galactic Synchronization nanti akan memiliki tingkat kesadaran yang super . Mungkin inilah saatnya yang dinyatakan dalam Al-Qur’an maupun Bible bahwa manusia akan berubah dalam sekejap mata.

    Kemampuan-kemampuan spiritual seperti telekenensis, clairvoyance, clairaudience dan kemapuan-kemampuan spiritual yang hanya dimiliki orang-orang tertentu akan menjadi milik setiap orang. Penghuni bumi akan menjadi mahluk superneing, atau manusia super.

    Badan jasmani manusia yang berhasil melampaui masa transisi dan tetap hidup, akan mengalami perubahan. Kebutuhan jasmani juga berkurang, tidak seperti manusia jaman sekarang yang terlalu banyak menuntut gaya hidupnya. Kehidupan di Zaman Baru akan memberikan kekuasaan manusia berkesempatan dan berkemampuan untuk meremajakan diri jasmaninya dan hidup tanpa batas waktu.

    Bangsa Manusia Baru akan mempunyai pemimpin yang memiliki kesadaran multidimensional, memimpin manusia menuju kehidupan yang damai, sejahtera, dan bahagia sesuai dengan rencana Tuhan Sang Maha Pencipta.

    Sejarah planet bumi dan asal-usul manusia akan terungkap. Sejarah yang selama ini dibayangkan atau ditemukan oleh ahli-ahli sejarah sangat berbeda dengan kejadian yang sesungguhnya.Akhirnya manusia akan memahami jati dirinya, tahu siapa dirinya di masa silam dan apa tugas serta takdirnya, tidak semata-mata sebagai manusia bumi, tetapi sebagai manusia galaktik yang memiliki kesadaran kosmik.

  27. Wow! Saudara Rudi Satria Anggara memang punya pengetahuan yang luas tentang sejarah bangsa dahulu yang hebat-hebat. Saudara di alu-alukan untuk menceritakan lagi sejarah bangsa terdahulu dari apa yang saudara pernah belajar dan ketahui untuk dikongsi di sini. Terima kasih saudara! :-) Hmm.. kadang-kadang bila baca semula penulisan saudara ini, banyak juga dongeng yang ditokok tambah. Bersamalah kita menilainya…

    …di mana aku berada, di sana ada DIA…

  28. ada enggak gmbar-gambar yang bisa lebih ngeyakinin ke beradaan kota atlantis..????

    pnasaran..

  29. wau crta na keren bget gw ske bget bca crta” na Loe sma

  30. Saudara Ramdan, penceritaan di atas adalah sebagai sejarah yang ada kebarangkalian kewujudannya. InsyaAllah, jika ada gambar-gambar lain tentang keberadaan Kota Atlantis ini, saya akan paparkan ya.

    …di mana aku berada di sana ada DIA…

  31. afwan baru nemuin info ini, ketinggalan kali ya, syukron atas infonya

  32. Assalamu’alaikum wr wb,,,
    Gw Masih Kurang Yakin Cerita Tentang Atlantis , ,
    Soal nya Masih Simpang Siur Ceritanya , ,

  33. As… wr… wb…mmmm…..
    Saya belum terlalu yakin tentang berakhirnya bumi pada tahun 2012…….

  34. As…wr…wb…
    Saya belum terlalu yakin bhwa bumi akan berakhir pda thn 2012…
    Mohon penjelasannya…..!!!

  35. Sibly rhoem said:

    As… wr… wb…mmmm…..
    Saya belum terlalu yakin tentang berakhirnya bumi pada tahun 2012…….

    Hari Kiamat merupakan pengetahuan ghaib yang hanya Allah sahaja yang tahu. Kita hanya boleh menjangka hampirnya kiamat itu berdasarkan tanda-tanda kecil dan tanda-tanda besar yang kita dapat perhatikan daripada apa yang berlaku di dunia ini.

    Mengikut pendapat beberapa ‘orang tua’, tahun 2012 itu adalah tahun di mana peralihan dimensi akan bermula. Kita akan mula mendapat kesedaran tentang dimensi yang keempat yang dikatakan terbukanya satu hijab untuk melihat keberadaan makhluk selain manusia di alam ini. Namun semuanya hanyalah ramalan. Semuanya adalah atas kehendak Allah jua.

    …di mana aku berada di sana ada DIA…

  36. Wow…
    Kereeeen…
    Moga ja dri crta masa lalu ntang atlantis yg bsa d anggap lbih maju dri jaman skrg…
    Bsa kta gali pengetahuannya n menyelamatkan bumi kita
    Amien…

  37. criter bab atlantis ni ade dlm Alquran..klu teliti btol2..msti dpt..mgkin name je lain…tamadum tu wujud slepas nabi Adam A.S …Jd kaji la dalam2….

  38. 2012.. peralihan dimensi?

  39. ajay said:

    2012.. peralihan dimensi?

    Mungkin. Tak semestinya benar. Peralihan dimensi dari dimensi ke-3 kepada dimensi ke-4. Kesedaran manusia akan kewujudan alam ghaib akan mula meningkat. Kanak-kanak pun sudah tidak takut lagi akan hantu, malahan diketawakan pula oleh mereka. Salah-satu tanda. :-)

    …di mana aku berada di sana ada DIA…

  40. LALU DIMANAKAH BENUA ATLANTIS ITU…………..??????????

  41. LALU DIMANAKAH BENUA ATLANTIS ITU……??????

  42. If only more people would read about this..

    • Sal Bartlett said:

      If only more people would read about this..

      Share wif us for whatever sentence you could not understand. Somebody will xplain. Dun worry! This knowledge is for ALL. :-)

      …di mana aku berada di sana ada DIA…

  43. atlantis itu indonesia??

  44. thy desu said:

    atlantis itu indonesia??

    Nusantara.

    …di mana aku berada di sana ada DIA…

  45. kalau ngga salah kota atlantis itu ad permata yang besar menjadi simbyl kta atlantis yang indah di sana tersimpan harta karun yang banyak saya rasa kota atlantis terletak di sigitiga bbermuda itu pendapat saya terima kasih.

    • tp s’gtiga b’muda bkn x hx pusat magnet bumi???

      -Q mci kcil,,;p

      • Tiada pengkajian khusus tentang pusat magnet bumi ialah di segitiga bermuda. Daripada beberapa pembuktian sahih, pusat bumi ialah Kaabah di Makkah. Itu lebih meyakinkan. Segitiga bermuda diyakini sebagai pusat kerajaan Iblis. Dajjal si mata satu. Namun, semuanya adalah pendapat. Hanya Allah yang mengetahuinya.

        …di mana aku berada di sana ada DIA…

  46. wallahualam pissawab

  47. sya sgat suka dg sjrah zman dulu,, apalagi yg b’hbungan dg misteri,, atlantis i2 pnh dg sjuta rhasia,, kpn” bza g ya crita ttg piramid ato s5cm x???
    please,, soalnya lya haus akan sejarah,,,,,

    • Saudari lynacmizteriuz, apapun jua lokasi misteri yang saudari ‘dahaga’kan, sememamngnya semuanya adalah bukti kebenaran Kitab Allah. Kerana itulah ke mana jua kita melangkah terutamanya di tempat-tempat yang penuh dengan artifak, kesemuanya adalah bukti kekuasaan Allah. Sama-samalah kita fikirkan, kerana semakin jauh kita menyelusuri sejarah, semakin dekat kita kepada Diri kita sendiri. :-)

      …di mana aku berada di sana ada DIA…

  48. apakah di atlatis ada banyak emas??????

  49. Kesinambungan Atlantis ini ada hubung kaitnya dengan pengetahuan bangsa ini kepada sebuah ‘Kitab Nyata’. Apa dia ‘Kitab Nyata’ itu? InsyaAllah, akan penulis huraikan lebih lanjut berkenaan kupasan demi kupasan tentang pengkajian Atlantis di Nusantara. :-)

    …di mana aku berada di sana ada DIA…

  50. benua atlantis sekarang ini sudah menjadi autan atlantis….hancur akibat ledakan nuklir yg mereka buat sendiri. wilayah nusantara kita bukanlah atlantis tapi dulunya bangsa lemurian. bangsa yg cerdas dan baik

  51. saya pernah terbaca tentang ” sehari sebelum atlantis tenggelam” yang di keluarkan oleh seorang penganut kristian. saya tak tahu sama ada cerita tersebut betul atau tidak. tapi kerana berminat dengan teknologi atlantis menjadikan saya teruja untuk mengetahuinya. thnxs untuk post atlantis ini.

  52. i like it atlantis

  53. As. Wr. Wb

    Wah..wah, seru banget nie….

    Semoga Kita semua bisa melihat kejadian nya,

    Dan taampak nya, akn ada terjadi Pertukaran 3 Alam, unuk memasuki Alam yg ke 4, di sana semua proses penghisaban di lakukan.

    Alam Roh
    Alam Jiwa
    Alam Raga
    Alam Ketuhan’an (Di sini mulai di tampakkan nya semua kebenaran, dan rahasia)
    dan semua kejadiian masalah atlantis saya rasa terletak di Indonesia di antara.
    pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan. karna 3 tiga pulau mempunya 3 energi yg tidak bisa di rasa hanya dengan tubuh kasar, dan alat canggih lain nya. dan titik tengah nya lch pusat dari seluruh energi.

    Dari tanah jawa 9 tokoh wali yg sudah di tugaskan di sana.
    dari tanah Sulawesi 7 tokoh yg di tugaskan juga.
    di kalimantan 4 tokoh, tapi yg baru di temukan hanya 3, dan 1 ini lch yg selama ini terus menghilang dan dia nampaknya yg akan melakukan semua:
    tugas dari yg telah di tugaskan yang Maha Kuasa.

    0
    langit 7
    dunia 9 -15 – 12 – I (5)
    bumi 7
    0

    Semoga Allah akn menunjukan yang terbaik untuk kita semua, ini hanya sebatas pengetahuan saya,
    Terimakasih.

    Ws. 0I0 Bukan I0I

  54. Keren juga sejarahnya..
    tp msh bnyak cerita2 lain yg menceritakan ttg kehilangan pulau Atlantis..
    kd bingung..

    tp klo menurut sy, Indonesia itu bukan Atlantis..
    mgkin Atlantis sudah tenggelam diduga krna Bencana Alam.. :)
    tp p.Atlantis ini msh mnjadi Misteri bagi Seluruh dunia !!

    GBU

  55. Udah ada kah fakta yang sangat logis kalo atlantis itu benar ada? Udah ada kah penelitian yang di lakukan kedalam laut untuk mencari pulau atlantis yang hilang? Apakah bukti kalau nusantara sebagian dari atlantis? Mohon informasi nya

  56. Reblogged this on cik rara.

  57. Post writing is also a excitement, if you be familiar with after that you can write otherwise it is complicated to write.
    TerazAlboNigdy2013zX

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Ikut

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 107 other followers

%d bloggers like this: